Blogger Pemula Modern Manja dengan Alat atau Software SEO

Kira-kira sepuluh tahun yang lalu mungkin teknologi search engine belum secanggih ini. Sehingga masih belum terlalu sulit untuk optimasi blog agar bisa menduduki posisi teratas search engine (google). Tapi sekarang sudah sangat berbeda, dan teknologi search engine sudah semakin canggih, sehingga untuk bisa menduduki posisi teratas search engine bukanlah hal yang gampang. Karena kegiatan SEO yang semakin komplek.

Hal inilah yang membuat pekerjaan SEO semakin rumit dan sulit. Untuk bisa melakukan semua hal yang disyaratkan oleh search engine adalah pekerjaan yang sangat melelahkan dan menghabiskan waktu. Proses-proses itulah yang tidak ingin dilalui oleh blogger pemula modern. Karena di era modernisasi ini para blogger tidak punya banyak waktu hanya untuk melakukan hal-hal yang mereka anggap membosankan itu.

Tapi para blogger ini tidaklah kehilangan akal. Akhirnya mereka menemukan alat bantu yang bisa mengerjakan semua pekerjaan SEO mereka. Yup...benar sekali. Banyak software SEO yang ditawarkan di internet, dan para blogger modern dengan sangat antusiasnya memilih menggunakan software-software SEO ini.

Tapi apakah mereka juga tahu bahwa menggunakan software SEO tidak akan berdampak pada bisnis mereka. Karena terlalu manja dengan berbagai software SEO, para blogger lupa bahwa sentuhan personal adalah lebih baik dari segalanya. Apalagi untuk kepentingan bisnis. Saling mengunjungi blog yang mempunyai tema sama dengan blog kita, selain akan menambah wawasan, juga kita akan berpeluang menjadi rekan bisnis yang baik bukan? Menjalin hubungan personal yang baik antar pemilik blog dan saling mendukung. Jadi kegiatan SEO ini bukan hanya semata sebagai alat intenet marketing saja, tapi juga bisa untuk membangun relasi, network dsb.

Copyright © / Rahasia SEO Blog™

Powered by :blogger