Perlukah Melakukan Riset Pasar dalam Optimasi Blog (SEO)

Riset pasar sangat penting sebelum memulai bisnis online. Membuat blog dengan membidik kata kunci yang niche, adalah salah satu strategi dalam bisnis online. Dan untuk mendapatkan kata kunci yang niche itulah kita harus melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Logikanya begini. Kita akan sulit menjual sesuatu yang tidak banyak dicari orang. Kita juga akan sulit menjual sesuatu yang orang sudah banyak menjualnya (banyak saingan). Tapi kita akan lebih mudah menjual sesuatu yang banyak dicari orang tapi belum banyak yang menjualnya. Singkatnya kita akan melakukan riset suatu bisnis yang sedikit saingan tapi banyak permintaan, sehingga peluang dagangan kita akan laris manis cukup besar karena memang permintaan tinggi. Bisa diterima?

Dan sekali lagi itu semua perlu riset pasar.

Apa sih tujuan dari SEO itu?

Tujuan SEO adalah supaya bisa menduduki posisi teratas search engine (google, yahoo, bing dll). Agar blog kita cepat mendapatkan posisi itu, kita harus membidik kata kunci dengan pesaing yang sedikit. Kalo saingan kita banyak kita akan sangat kesulitan untuk bisa menduduki posisi teratas serach engine. Jadi optimasi blog yang mentarget kata kunci yang pesaingnya sedikit akan lebih mudah bukan?

Dan untuk kesekian kalinya untuk menemukan keyword dengan pesaing sedikit kita perlu melakukan riset pasar.
Dari ilustrasi singkat diatas sudah terjawab bukan "Perlukah melakukan riset pasar dalam optimasi blog (SEO)?"
Jawabannya : Sangat perlu.

Copyright © / Rahasia SEO Blog™

Powered by :blogger