Tutorial Optimasi Blog Step 3

Pada tutorial optimasi blog step 2 kita sudah membahas internal linking. Di tutorial optimasi blog step 3 ini kita akan bahas tentang backlink.

Bila internal linking adalah membuat artikel kita saling terkait, dan memungkinkan orang lain mengunjungi halaman demi halaman di blog kita, backlink ini adalah membuat orang lain meletakkan link blog kita di blog mereka. Ini adalah pekerjaan SEO yang paling tidak gampang karena sudah melibatkan orang lain.

Ada beberapa cara yang di tempuh para webmaster untuk membangun backlink ini. Berikut adalah cara-cara yang ditempuh para webmaster untuk mendapatkan backlink berkualitas:

             1.       Submit ke website direktori.
    Ada ribuan website direktori yang menyediakan jasa submit direktori. Banyak diantara mereka yang gratis, meskipun ada beberapa yang berbayar.
    Tapi langkah awal yang bisa kita lakukan untuk submit blog kita adalah submit ke direktori google, yahoo dan alexa.
    Tapi akan lebih baik juga bila blog kita, kita submit ke website-website direktori lainnya. 

    2.       Submit RSS feed direktori
      Submit RSS feed direktori hamper sama dengan submit direktori, tapi yang kita submit bukan link blog atau artikel kita, melainkan link RSS feed blog kita.

      3.       Berkomentar di blog-blog berkualitas
        Blog berkualitas akan memberikan backlink yang berkualitas juga tentunya. Blog berkualitas itu diantaranya blog-blog dofollow dan blog-blog yang mempunyai PR tinggi.

        4.       Pasang iklan
          Beberapa blog dengan PR tinggi memberikan penawaran untuk pasang iklan di blog mereka secara dofollow. Meskipun kita harus mengeluarkan sedikit uang, tapi ini sangat membantu untuk membangun backlink berkualitas sehingga bisa meningkatkan posisi kita di search engine.

          5.       Mengadakan kontes SEO
            Beberapa webmaster dengan modal yang besar mengadakan kontes SEO demi mendapatkan dukungan dari blogger-blogger lainnya, dan ini tentunya bisa memberikan pengaruh secara cepat terhadap posisi blog kita di halaman pertama search engine untuk kata kunci yang kita target.

            Silahkan Anda ikuti hal-hal yang sudah dilakukan para webmaster untuk bisa menduduki posisi di halaman pertama search engine seperti google.

            Selamat mencoba!

            Copyright © / Rahasia SEO Blog™

            Powered by :blogger