Trik SEO Ilegal

Demi menduduki posisi teratas search engine, berbagai cara dilakukan oleh para webmaster. Meskipun cara yang ilegal sekalipun, dengan resiko blog mereka dibanned bila ketahuan oleh search engine.

Adapun beberapa trik SEO ilegal itu antara lain:
  • Manipulasi keyword
Biasanya mereka melakukan optimasi blog dengan cara mengelabui search engine dengan menempatkan sebanyak-banyaknya keyword di blog mereka, dengan tujuan agar search engine mengira blog mereka kaya akan keyword tersebut. Padahal isi yang mereka tampilkan bukan yang dicari oleh para pengunjung. Bila cara ini sampai ketahuan search engine (google) maka hukuman blog mereka dibanned adalah resiko yang akan mereka tanggung.
  • Link spam
Selain memanipulasi keyword, para webmaster juga melakukan cara ilegal lain yaitu melakukan link spam. Blog mereka mengandung link yang tidak berhubungan dengan isi blog mereka. Backlink yang mereka dapatkan tidak ada hubungannya dengan keyword yang mereka bidik. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam mencari backlink, dan carilah backlink yang memang ada hubungannya dengan keyword dan isi blog kita.
  • Duplikat konten
Konten merupakan hal yang terpenting dalam pekerjaan SEO ini. Konten yang berkualitaslah yang bisa mendatangkan pengunjung, karena mereka merasa blog kita sarat akan informasi yang mereka cari. Kepuasan pengunjunglah yang jadi faktor utama untuk mendapatkan kepopuleran  blog kita. Bila mereka merasa blog kita berisi banyak informasi yang mereka cari, tentunya mereka akan mengingat nama blog kita dan akan kembali lagi. Selain itu, bisa saja mereka juga merekomendasikan blog kita pada teman-teman mereka. Dari sinilah blog kita akan kebanjiran pengunjung.

Tapi banyak orang menyalahgunakan manfaat konten bagi kepopuleran blog mereka, yaitu dengan mengcopy konten blog milik orang lain. Bukannya membuat konten unik seperti yang disukai search engine (google). Bila dalam blog kita mengandung banyak duplikat konten, maka bisa dipastikan blog kita akan kena hukuman google.

Alangkah baiknya bila kita menuliskan kembali informasi yang kita dapat dengan bahasa kita sendiri. Dengan demikian kita tidak akan melakukan kesalahan duplikat konten, meskipun sebenarnya informasi yang disampaikan sama.

Kesimpulan:

Lakukanlah pekerjaan SEO yang benar yaitu membuat konten unik untuk blog Anda, mencari backlink yang sesuai dengan isi blog Anda dan tidak melakukan ternak keyword dengan cara meletakkan sebanyak-banyak keyword di blog Anda.

Copyright © / Rahasia SEO Blog™

Powered by :blogger