Tutorial Optimasi Blog Step 2

Setelah membahas tutorial optimasi blog step 1, mungkin pembaca penasaran, apa sih yang akan dibahas pada tutorial optimasi blog step 2. Yuk...dimulai aja.

Kali ini kita akan bahas tutorial optimasi blog step 2, yaitu membangun internal linking. Bagaimana sih caranya membangun internal linking?

Saat Anda membuat artikel untuk konten blog Anda, usahakan Anda membuat satu kata kunci yang ngelink ke artikel sebelumnya. Inilah yang disebut internal linking, yaitu link yang dibangun antar artikel dalam blog Anda. Internal linking ini sangat disukai oleh search engine seperti google. Dan ini adalah salah satu cara optimasi blog yang dilakukan para webmaster.

Coba Anda perhatikan wikipedia. Wikipedia mempunyai banyak internal linking, di mana setiap artikel yang dia buat selalu merujuk pada artikelnya yang lain. Ini memungkinkan pembaca membuka halaman lain di blog Anda selain halaman yang mereka kunjungi sekarang. Ini akan membuat kesan bahwa memang blog Anda sarat akan informasi terkait kata kunci yang Anda bidik.

Mungkin sangat membingungkan dan memusingkan untuk selalu membuat tautan/link ke artikel lain dalam blog Anda. Tapi bila Anda sudah terbiasa, hal ini sudah tidak merepotkan lagi. Apalagi mengingat manfaat dan efeknya yang luar biasa untuk bisa menduduki posisi di halaman pertama search engine seperti google.

Copyright © / Rahasia SEO Blog™

Powered by :blogger